RSS

Komentar Film Animasi "Geng"

Film animasi yang berjudul Geng adalah film yang diperankan oleh Upin Upin beserta teman teman dan sai udara saudaranya.film ini ditanyangkan pada tahun 2009 lalu yang merupakan buatan orang Malayasi,sebelumnya cerita Upin upin ditayangkan di televisi mulai tahun 2007 tetapi ada suatu gagasan untuk membuat film yang diperankan upin ipin . Upin dan Ipin adalah dua orang saudara kembar asal Melayu yang tinggal bersama kakak dan opah mereka dalam sebuah rumah di Kampung Durian Runtuh. film ini mendapat banyak penghargaan karena ceritanya yang sederhana dan bercerita tentang kebaikan,film yang berjudul Geng ini bercerita tentang petualalangan upin ipin dan teman temannya dan juga kak Ros yang mencari tahu pencuri durian.
Dibalik film animasi yang sederhana dan lucu terdapat proses pembuatan film yang sangat sulit dan ribet.film ini dibuat kurang lebih 2,5 tahun.lamanya dan dibuat dengan sistem yang sangat erat kamajuan tehnologi.berbagai macam tehnologi dipakai untuk membuat film ini dan hal ini sangat berkaitan erat dengan pembelajaran kami mengenai kemajuan tehnologi yang berhubungan dengan mata kuliah psikologi pendidikan
sebelumnya saya belum pernah menonton film animasi ini, diawal cerita saya sangat suka dengan humor yang ditampilkan difilm ini dan membuat saya sangat terhibur, karakter pemeran yang sangat unik membuat terhibur.karena sebelum menonton film ini ditampilkan behind the scene filmnya saya jadi semakin paham cara pembuatan film sederhana dan lucu ini. awalnya saya berpikir kalau membuat film seperti adalah hal yang sangat mudah tetapi kenyataannya pembuatan film ini melalui proses yang tidak mudah. diakhir film saya merasa film terlalu gelap jadi saya tidak bisa menyerap seluruh isi film dan juga karena menggunakan bahasa melayu jadi saya sedikit tidak paham,tetapi walaupun begitu saya sangat suka dengan animasi film ini.saya sangat berharap kalau anak bangsa Indonesia  bisa membuat film yang seperti bahkan lebih baik dari pada film ini.

thx..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 komentar:

psipddk3sks mengatakan...

ya Karin..
agak disayangkan banyak scene dengan nuansa malam hari atau dikegelapan tidak cukup baik bisa dilihat...

tapi kalo kamu berminat,
saya tidak keberatan berbagi file-nya...

take care

Karin Natalia Ambarita mengatakan...

bu saya berminat
Makasih ibu

Posting Komentar